Royalmix

Pentingnya Zat Albumin Terhadap Kelenjar Tiroid didalam Tubuh

Bahaya Pemanis Buatan untuk Anak-Anak, Bagaimana Cara Menyeimbanginya

Rata rata makanan anak adalah makanan yang cukup enak untuk ditambah dengan penyedap rasa hingga pemanis. Namun banyak juga makanan dengan pemanis buatan yang digunakan sebagai alternatif gula, karena tidak menambah kalori dalam makanan.

Namun, perlu diketahui untuk tetap menyediakan asupan dari pemanis buatan ini demi menjaga kesehatan demi kesehatan. Pemanis buatan yang dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menimbulkan berbagai penyakit. Khususnya pemanis buatan ini lebih banyak yang terkandung pada makanan anak anak

Baca Juga : Pentingnya Zat Albumin Terhadap Kelenjar Tiroid didalam Tubuh

Hal ini patut diwaspadai oleh orang tua yang mempunyi anak-anak, karena pemanis buatan ini sangat berpengaruh untuk kesehatan si Kecil dan mudah sekali menjadi incaran penyakit, Berikut adalah bahayanya pemanis buatan bagi anak anak yang dalam keadaan tumbuh kembang:

Risiko Sindrom Metabolisme Tekanan Darah

Metabolisme Sindrom bisa terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi pemanis buatan. Gejala-gejala yang bisa terlihat dari sindrom ini seperti kadar gula tinggi, pertumbuhan lemak di daerah pinggang hingga kadar kolesterol yang tidak stabil.

Risiko Obesitas

Mengonsumsi pemanis buatan secara berlebihan bisa jadi si Kecil terserang obesitas. Anak-anak yang perlu dihindari dari pemanis buatan seperti sakarin, aspartam, siklamat atau sukralosa dapat merangsang otak anak, sehingga memiliki keinginan untuk makan secara berlebihan.

Risiko Diabetes Tipe 2

Konsumsi pemanis buatan akan mengalami peningkatan dua kali lipat lebih besar terhadap risiko diabetes tipe 2. Meskipun anak-anak belum bisa merasakan dampaknya secara langsung, namun akan dirasakan saat si Kecil sudah beranjak dewasa.

Itulah beberapa informasi mengenai pemanis buatan yang bisa mencegah kesehatan si Kecil. Untuk itu, perlu diperhatikan bahwa asupan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi si Kecil selama masa pertumbuhannya. Berilah selalu makanan bergizi seimbang dan suplemen untuk mencegah diabetes