Royalmix

Gangguan Kesehatan Mental yang Dapat Muncul di Masa Kehamilan dan Penyababnya

Gangguan Kesehatan Mental yang Dapat Muncul di Masa Kehamilan dan Penyababnya

Kesehatan mental yang baik adalah dambaan setiap ibu pada saat masa kehamilan. Ibu yang sedang hamil tentunya ingin dirinya merasa tenang dan bahagia. Karena hal ini sangat mempengaruhi kesehatan bayi yang ada didalam kandungannya.

Munculnya gangguan kesehatan mental saat hamil memang perilaku perilaku beresiko kehamilan seorang ibu. Kesehatan mental perilaku perilaku menyimpang seorang ibu yang merokok, mengkonsumsi alkohol, asupan nutrisi yang tidak sesuai, menghindari pesan kehamilah atau perilaku berbahaya ibu yang dikandung. Namun beberapa diluar sana, perasaan depresi dan sumber stres saat hamil biasanya diabaikan dan tidak melayani.

Bagaimana Kehamilan Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental?

Merasa cemas dan bingung adalah hal yang wajar bagi seseorang yang ibu hamil. Akan tetepi sumber stres tersebut dapat meningkatan risiko sang ibu untuk mengalami masalah kesehatan mental, seperti depresi dan gangguan psikologis. Risiko tersebut juga jauh lebih tinggi jika ibu hamil memiliki riwayat gangguan kesehatan mental yang sebelumnya.

Kesehatan mental pada ibu hamil juga bisa bertahan setelah ibu melahirkan. Rasa seperti gangguan mood, rasa cemas dan lain sebagainya dapat terjadi pasca melahirkan juga. Mempengaruhi kesehatan Baca Juga : Manfaat Menyusui Bagi Bayi Pasca Operasi Caesarkesehatan fisik pasca melahirkan hingga kedekatan ibu dan bayi.

Baca Juga : Bagaimana Cara Menyusui Pasca Operasi Caesar Bagi Ibu dan Bayi