Royalmix

Hal yang Perlu Dilakukan Saat Penyembuhan Pasca Kuret agar Cepat Pulih

Hal yang Perlu Dilakukan Saat Penyembuhan Pasca Kuret agar Cepat Pulih

Ada beberapa faktor yang harus dilakukan dokter untuk memutuskan proedur kuret. Karena biasanya wanita yang mengalami kegagalan kandungan dan harus melakukan kuret akan merasa tidak nyaman pada area tubuh.

Disini dibutuhkan prosedur kuret yang harus dilakukan dokter yang bersangkutan. Lalu mengapa prosedur kuret perlu dilakukan? Hal inilah yag perlu ibu ketahui jika pada masa kehamilan ada faktor yang membuat seorang ibu mengalami komplikasi kehamilan atau janin tidak berkembang.Untuk itu tidak menutup kemungkinan dokter akan memutuskan untuk melakukan kuret.

Berikut merupakan prosedur kuret yang harus ibu atau bunda untuk mengangkat sisa jaringan yang ada di dalam rahim :

Pada saat mengalami keguguran saat hamil, pada rahim ibu masih memiliki jaringan sisa aborsi didalam rahim. Didalam rahim inilah pastinya masih ada sisa jaringan aborsi dan biasanya juga mengalami pendarahan yang tidak dapat dijelaskan saat mentruasi.

Baca Juga : Inilah Waktu Ideal dan Tips Olahraga Pasca Melahirkan Caesar

Pasca kuret, dokter akan memberikan anestesi lokal atau total sehingga ibu tidak merasakan sakit. Setelah itu, ada kemungkinan ibu juga diminta untuk beristirahat selama beberapa jam di ruang pemulihan. Dokter akan memantau apakah terjadi perdarahan hingga komplikasi lainnya. Sekaligus memberi waktu hingga ibu benar-benar sadar dari efek anestesi.

Apabila sudah diperbolehkan pulang, seorang ibu akan menjalani perawatan atau penyembuhan pasca kuret di rumah. Masa pemulihan ini akan berlangsung selama beberapa hari tergantung dari kondisi kesehatan sang ibu.

Terkadang, kuret juga dapat menimbulkan komplikasi yang menunjukkan gejala seperti perdarahan berat, keputihan berbau menyengat, nyeri pada perut, dan demam.

Jika mengalami gejala tersebut, sang ibu mungkin perlu perawatan khusus dan perlu dirawat selama beberapa hari secara intensif di rumah sakit. Namun, jika ibu tidak mempunyai komplikasi setelah kuret, ibu bisa menjalani aktivitas kembali seperti biasa dalam waktu satu atau dua hari setelah kuret.

Tentunya untuk penyembuhan pasca kuret, ibu harus minum Suplemen untuk penyembuhan pasca kuret dan membuat luka kuret cepat sembuh.