Royalmix

1

Ini Dia, Manfaat Royal Jelly Bagi Kesehatan Manusia

Madu, Propolis dan sarang lebah, merupakan beberapa makanan yang dihasilkan dari lebah dengan nilai manfaat yang cukup tinggi bagi kesehatan. Selain itu juga ada yang namanya royal jelly. Apa itu Roya Jelly?

Royal jelly merupakan susu yang dihasilkan oleh para koloni lebah madu. Selain itu, susu hasil sekresi lebah ini juga digunakan sebagai makanan ratu lebah. Banyak para peternak lebah yang mengambil makanan ratu lebah ini untuk diperjual belikan karena dipercaya mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan.

Royal Jelly atay Susu memiliki beberapa zat penting untuk tubuh didalamnya, seperti campuran air, kolagen, serta berbagai enzim dan hormon. Kandungan terebut yang dipercaya dapat membawa banyak manfaat bagi manusia. Saat ini, royal jelly bisa didapatkan dengan mudah di mana pun. Hasil sekresi lebah ini tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari royal jelly segar, lalu baik dalam bentuk kapsul, ataupun bubuk. Berikut adalah manfaat royal jelly secara umum :

Baca Juga : Ternyata Ini Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan

Mengandung Banyak Nutrisi Terutama Vitamin B Kompleks

Meski mengandung beberapa karbohidrat, protein, dan lemak, susu lebah juga mengandung banyak nutrisi, salah satunya adalah vitamin B. Menurut penelitian, vitamin B yag ada didalamnya diantaranya adalah Tiamin (B1), Riboflavin (B2), Asam pantotenat (B5), Pyridoxine (B6), Niasin (B3), Asam folat (B9), Inositol (B8) dan Biotin (B7)

Meningkatkan Kadar Kolagen Untuk Kesehatan Kulit

Menurut penelitian dari korea, Suplemen royal jelly dapat menurunkan risiko penuaan dini pada kulit akibat paparan radiasi sinar ultraviolet. Efek anti penuaan pada kulit ini dinilai berdasarkan banyaknya kolagen dan ketebalan jaringan kulit. Mengonsumsi makanan dari sekresi lebah ini bisa membuat mendapatkan prokolagen tipe I, yang mampu mengurangi efek penuaan dini pada kulit. Jadi tau kan kenapa orang-orang korea sekarang kulitnya tampak muda-muda

Meningkatkan Imun Tubuh, Terutama Terhadap Alergi

Selain mencegah penuaan Dini, Royal jelly juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Rata-rata merea yang mengkonsumsi royal jelly dipercaya bisa meringankan gejala alergi .

Membantu Menyembuhkan Luka

Madu memang sudah lama dikenal baik dalam membantu penyembuhan luka. Hal itu juga disetujui dalam penelitian yang mengungkapkan bahwa susu lebah memiliki manfaat signifikan dalam menyembuhkan luka. Banyak dokter menyarankan untuk mengoleskan royal jelly pada luka lalu mendiamkannya selama 48 jam Hasilnya, ada luka yang tertutup dan kering lebih cepat. Selain itu, kadar lipid pada luka juga meningkat sehingga membuat luka sembuh lebih cepat.

Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan protein dalam susu lebah ini yang mampu mengendurkan sel otot polos pembuuih darah dan arteri. Oleh kaena itu, makanan ratu lebah ini juga disebut-sebut bisa menurunkan tekanan darah secara perlahan.