Royalmix

Kebutuhan Albumin Sangat Penting Bagi Ibu Hamil

Memiliki anak yang cerdas dan sehat adalah harapan dan impian bagi setiap orang tua. Berbagai cara dilakukan oleh calon orang tua supaya bayi saat lahir bisa tumbuh sehat dan cerdas. Untuk dapat menghasilkan hal tersebut para ibu harus mempersiapkan gizi dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk ibu yang akan menyusui bayinya nanti.

Air Susu Ibu (ASI) adalah asupan terbaik dibanding susu yang beredar dipasaran. Karena memberikan ASI pada bayi tentunya akan menekan resiko pada bayi seperti infeksi telinga , saluran napas, serta mengurangi risiko bayi mengalami kesulitan buang air besar.

Selain itu, proses menyusui pada bayi juga membantu membentuk hubungan erat antara bayi dan ibu. Menurut penelitian, rata-rata seorang ibu yang memberikan ASI nya kepada bayi secara langsung akan berdampak pada bayi dengan tingkat kecerdasar (IQ) yang lebih tinggi.

Kualitas ASI untuk ibu menyusui bisa terpenuhi bila ibu menyusui juga makan makanan yang mengandung nutrisi. Selain itu juga harus banyak mengkonsumsi air putih dan istirahat yang cukup. Beragam jenis makanan dengan gizi seimbang bisa didapatkan pada Suplemen Herbal Untuk Ibu Menyusui  atau  makanan makanan dengan kandungan seperti dibawah ini :

Protein

Ibu hamil dan menyusui harut terpenuhi kebutuhan protein, Protein tersebut nantinya dibutuhkan oleh bayu untuk membentuk jaringan saraf dan otk. Menurut penelitian, asupan protein yang cukup dari ASI berperan penting untuk pertumbuhan otak bayi, sehinga akan mendukung kecerdasannya kelak. Untuk itu para ibu harus makan makanan yang mengandung protein seperti telur, daging tanpa lemak, ikan, produk olahan susu, kacang-kacangan atau biji-bijian, serta gandum utuh.

Lemak Sehat

Secara umum lemak memang harus dihindari, seperti lemak jahat, lema jenuh dan lemak trans. Hindari lemak-lemak tersebut yang biasanya terdapat pada mentega, minyak kelapa sawit, krim, serta daging dan susu berlemak. Oleh karena itu pilihlah lemak sehat seperti yang terdapat pada makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan laut, kacang-kacangan, biji-bijian, serta minyak zaitun dan alpulkat.

Zat besi

Zat besi memegang peranan penting dalam proses perkembangan otak bayi.  Kandungan zat besi tersebut bisa didapatkan pada makanan seperti seperti daging, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan gandum utuh. Selanjutnya untuk membantu mempercepat penyerapan zat besi, disarankan untuk makanan atau minuman yang mengandung vitamin C , buah dan sayur.

Karbohidrat Kompleks

Makanan seperti gandum, kacang-kacangan, sayur, dan buah, merupakan pilihan yang baik untuk mencukupi kebutuhan energi selama masa menyusui. Makanan yang mengandung karbohidrat tersebut mampu memasok energi lebih lama dan gula darah juga akan lebih stabil.

Kalsium

Kalsium merupakan salah satu kandungan makanan yang sangat diperlukan untuk ibu menyusui. Karena rata-rata ibu hamil dan menyusui pasti membutuhkan kalsium lebih dibanding wanita normal lainnya. Produk kalsium tersebut bisa didapatkan pada makanan seperti seperti keju , yoghurt, sayuran berwarna hijau. Makanan sehat dengan kandungan kalsium lainnya sepeti tahu, tempe, susu kedelai, serta jus atau sereal juga sangat disarankan untuk ibu menyusui.