Royalmix

Kandungan Royal Jelly Mampu Menyembuhkan Atasi Luka Operasi Caesar, Berikut Penjelasannya

Kandungan Royal Jelly Mampu Menyembuhkan Atasi Luka Operasi Caesar, Berikut Penjelasannya

Kandungan Royal Jelly Mampu Menyembuhkan Atasi Luka Operasi Caesar, Berikut Penjelasannya

Kandungan Royal Jelly Mampu Menyembuhkan Atasi Luka Operasi Caesar, Berikut Penjelasannya

Operasi Caesar adalah salah satu pilhan terakhir untuk melahirkan sang buah hati jika tidak bisa masuk secara normal. Persalinan dengan operasi Caesar memang menyebabkan dan dampak pada sang ibu karena harus adaanya luka sayatan atau bekas operasi diarea perut yang cukup lama waktu penyembuhannya. 

Persalinan secara Caesar rata-rata memang dihindari sebelum kehamilan 39 minggu karena bayi belum berkembang dengan baik. Namun, persalinan dengan cara ini bisa dilakukan sebelum 39 minggu jika ditemukan komplikasi.

Operasi caesar biasanya dilakukan jika ada komplikasi yang bisa mempersulit persalinan normal melalui vagina atau ada sesuatu yang bagi bagi ibu dan anak. Caesar sebenarnya tidak diperlukan, karena diperkirakan sekitar 3 hingga 15 persen wanita mengalami infeksi pada luka sayatan caesar mereka. Infeksi luka tersebut terjadi karena adanya bakteri yang masuk.

Baca Juga : Manfaat Buah Tin Bagi Kesuburan Pria Supaya Pasangan Cepat Hamil

Oleh karena itu luka sayatan operasi caesar membutuhkan perawatan agar tidak meninggalkan bekas. Selain mengonsumsi obat-obatan dan Suplemen Penyembuh Luka Caesar , luka bekas operasi bisa diatasi dengan bahan alami, seperti madu dan royal jelly

Untuk itu madu dan royal adalah zat manis yang telah terbukti mengandung komponen bioaktif yang dapat membantu menyembuhkan luka. Berikut kandungan madu dan royal jelly yang bagus untuk penyembuhan Caesar:

Anti-Bakteri

Madu dan Royal Jelly telah terbukti sebagai anti-bakteri dan penyembuhan jika ada luka. Beberapa bakteri tersebut adalah methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) dan vancomycin-resistant Enterococci (VRE) yang sering ditemukan pada bekas luka atau operasi.

Mengandung pH Asam

Madu memiliki pH asam antara 3,2 sampai 4,5. Saat diolesi pada area, luka atau turun, pH asam akan mendorong darah untuk melepaskan oksigen yang penting untuk penyembuhan luka. pH asam juga mampu mengurangi zat protease yang bisa menyembuhkan luka.

Mengandung Gula

Gula dalam madu maupun royal jelly memiliki efek osmotik. Dengan mengkonsumsi atau mengolesi pada luka, maka mengeluarkan udara dari jaringan yang rusak, mengurangi pembengkakan, serta mencegah bakteri berkembang biak didalam luka

Bagaimana cara menggunakan madu untuk luka yang parah, dokter atau perawat akan menunjukkan cara mengoleskan madu ke area luka. Sebab, jumlah madu dan konsumsi ryal jelly dapat memengaruhi efektifitas penyembuhan luka. Untuk itu setelah operasi Caesar dioperasikannya banyak mengoleskan madu pada luka dan layanan royal jelly.