Royalmix

Maanfaat Kandungan Bee Pollen Untuk Kesehatan

Maanfaat Kandungan Bee Pollen Untuk Kesehatan

Selain madu yang kaya akan manfaatnya dan sudah diketahui banyak kalangan, Bee Pollen juga dicari banyak orang karena tidak bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan. Beberapa konsumsi Bee Pollen karena diatur secara efektif khasiat seperti madu dan royal jelly.

Bee pollen sendiri adalah campuran dari serbuk sari bunga, nektar, enzim, madu, lilin, dan sekresi lebah. Campuran tersebut diperoleh dari lebah yang mengumpulkan serbuk sari atau serbuk sari dari bunga-bunga untuk disimpan dan digunakan sebagai makanan bagi koloni lebah.

Bee pollen tidak sama dengan produk lebah lainnya, seperti madu, royal jelly, atau sarang lebah, karena produk-produk tersebut tidak mengandung serbuk sari. Lalu apa sebenarnya manfaat Bee Pollen sendiri bagi kesehatan?

Bee pollen akhir akhir ini memang menarik perhatian banyak orang karena kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat kaya seperti asam amino, vitamin, mineral, karbohidrat, lipid, dan protein. Bee pollen juga diklaim sebagai produk untuk mengatasi masalah kesehatn tertentu. Bahkan kementrian kesehatn Jerman juga mengakui bee pollen sebagai obat. berakhir.

Memiliki Beragam Kandungan Gizi

Bee pollen mengandung lebih dari 250 zat aktif biologis, termasuk protein, karbohidrat, lipid, asam lemak, vitamin, mineral, enzim, dan antioksidan. Dalam butiran serbuk sari lebah, mengandung karbohidrat, protein, air, lemak. Bee pollen yang dipanen selama musim semi juga memiliki komposisi asam amino yang berbeda dari pollen yang dikumpulkan selama musim panas. Jadi komposisi kandungan Bee Pollen juga tergantung dengan musim.

Baca Juga: Gangguan Elektrolit dan Cairan Tubuh Bisa Berakibat Fatal, Berikut Cara Mencegahnya

Kaya Antioksidan untuk Melindungi dari Radikal Bebas

Bee pollen juga sarat dengan berbagai macam antioksidan, seperti flavonoid, karotenoid, quercetin, kaempferol, dan glutathione. Dengan adanya Antioksidan makan jika dikonsumsi dapat melindungi tubuh dari molekul berbahaya yang disebut radikal bebas. Dampak dari radikal bebas yang mendukung penyakit kronis kronis kanker dan diabetes tipe 2. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa antioksidan dalam bee pollen dapat mengurangi infeksi kronis, menghilangkan bakteri berbahaya, melawan infeksi, dan menghambat pertumbuhan dan penyebaran tumor.

Penyakit Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia. Baik lipid darah tinggi maupun kolesterol tinggi sangat meningkatkan risiko risiko penyakit jantung. Manfaat bee pollen tidak dapat menurunkan faktor-faktor risiko tersebut. Selain ekstrak bee pollen juga dapat menurunkan kadar kolesterol darah, terutama kolesterol LDL yang jahat

Meningkatkan Fungsi Hati

Hati adalah organ vital yang berfungsi untuk memecah dan mengeluarkan racun dari darah. Bee pollen dapat meningkatkan kemampuan hati untuk melakukan detoksifikasi. Produk lebah tersebut dapat meningkatkan pertahanan hati dan membantu mencampakkan banyak produk limbah dari darah.

Mengandung Beberapa Senyawa yang Bersifat Anti-Peradangan

Secara tradisional Bee pollen juga sudah lama digunakan untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan. Manfaat ini berkat kandungan beberapa senyawa yang bersifat antiinflamasi, termasuk quercetin antioksidan yang menurunkan produksi asam lemak omega-6 dari proses inflamasi, seperti asam arakidonat. Senyawa tanaman dalam bee pollen juga dapat memaksa proses biologis yang menyebabkan produksi hormon yang tidak dapat menyebabkan tumor.