Royalmix

Manfaat Minyak Ikan Untuk Memelihara dan Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat Minyak Ikan Untuk Memelihara dan Menjaga Kesehatan Tubuh

Minyak ikan merupakan salah satu bahan utama suplemen yang sangat berguna bagi kesehatan. Suplemen dari minyak ikan tersebut bisa berupa kapsul, pil, cairan dengan khasiat yang cukup baik bagi kesehatan.

Kandungan minyak ikan sendiri sangat bagus, karena mengandung omega-3 yang merupakan asam lemak esensial yang diperlukan untuk kesehatan dan tidak diproduksi secara alami oleh tubuh manusia. Untuk itu, dengan meminum suplemen minyak ikan tersebut tentunya tubuh akan mendapatkan asam lemak esensial dari luar yang tidak ada ditubuh manusia.

Pada minyak ikan terdapat dua jenis asam lemak omega-3, yaitu DHA dan (EPA) docosahexaenonic yang sangat baik untuk petumbuhan anak-anak. Minyak-minyak tersebut dapat ditemukan di ikan seperti salmon, tuna, sarden dan makarel. Ikan-ikan tersebut mengandung kurang lebih 1 gram asam lemak omega-3. Lalu apa saja sebenarnya manfaat kandungan omega-3 pada minyak ikan?

Baca Juga : Maanfaat Kandungan Bee Pollen Untuk Kesehatan

Mengurangi Kadar Trigliserida

Triglisid adalah zat yang membuat potensi menjadi penyakit jantung. Semakin tinggi kadar Triglisid / Trigliserida menyebabkan penyakit jantung semakin besar. Semakin banyak mengkonsusi minyak ikan akan menurunkan kadar trigliserida dalam darah, sehingga potensi penyakit jantung dapat dicegah

Memelihara Tekanan Darah dan Kesehatan Jantung

Mengonsumsi minyak yang kaya akan membantu menjaga kesehatan dan mengurangi risiko jantung. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa mengkonsumsi minyak ikan secara rutin berisiko lebih rendah untuk terkena serangan jantung dan memiliki tekanan darah yang lebih terkontrol dan stabil.

Asma menurunkan Usia Anak

Bila ada sikecil atau anak yang mempunyai riwayat asma, minyak ikan adalah salah satu solusinya. Dengan mengkonsumsi minyak ikan, bisa menggantikan kebutuhan obat-obatan asma pada sebagian anak, namun hal ini tidak berlaku untuk penderita asma yang sudah dewasa.

Mencegah Penyumbatan Pembuluh Darah

Bagi orang tua yang memiliki kadar kolesterol pada darah, Minyak ikan dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis). Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minyak ikan dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah peradangan, sehingga menyebabkan penyumbatan darah hingga stroke.

Baik Untuk Ibu Hamil

Bagi ibu hamil minyak ikan dengan banyak manfaat bagi ibu hamil. Kandungan DHA dan EPA pada minyak ikan dapat mengurangi risiko preeklamsia, persalinan prematur, dan meningkatkan berat badan lahir bayi.