Royalmix

Vitamin C dan Zat Besi Bagus Untuk Kesehatan Sang Ibu dan Calon Bayi

Vitamin C dan Zat Besi Bagus Untuk Kesehatan Sang Ibu dan Calon Bayi

Walaupun sederhana dan mudah didapat, Vitamin C merupakan vitamin yang digunakan untuk daya tahan tubuh dan sangat dibutuhkan sekali untuk calon ibu terutama wanita hamil. Dengan mengkonsumsi vitamin C, kehamilan ibu akan menjadi lebih optimal. Namun perlu diingat, bahwa terdapat dosis yang harus diperhatikan. Apalagi kalau ibu memiliki riwayat sakit lambung.

Bagi ibu yang sedang hamil, menjaga supan dan memenuhi kebutuhan nutrisi merupakan hal yang sangat penting. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk hamil antara lain adalah seperti karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan vitamin.

Vitamin sendiri sangat dibutuhkan untuk Ibu dan tumbuh kembang si Kecil yang sedang didalam kandungan. Pada kondisi kehamilan, kebutuhan vitamin pun akan meningkat. Salah satu vitamin daya tahan tubuh penting tersebut adalah vitamin C. Vitamin ini disebut juga asam askorbat, yang merupakan vitamin yang larut dalam udara. Vitamin ini tidak dibentuk di dalam tubuh, sehingga harus didapatkan dari suplemen atau makanan .

Lalu seperti apa manfaat Vitamin C bagi ibu hami dan calon si kecil? Berikut adalah beberapa manfaat Vitamin C bagi sang ibu pada masa kehamilan. Vitamin C dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh dan pesanan antibodi dalam tubuh. Sehingga, vitamin C dapat menurunkan risiko infeksi bakteri dan virus.

Salah satu penyakit infeksi yang syringe ibu hamil adalah batuk dan pilek. Penelitian dengan minum vitamin C maka dapat mengurangi risiko batuk dan pilek hingga hingga 50% pada orang yang melakukan aktivitas berat, seperti atlet lari dan tentara

Baca Juga : Bagaimana Cara Penyembuhan atau Pemulihan Pasca Kuret

Selain itu memakan suplemen yang mengandung vitamin C secara rutin dapat mengurangi durasi kejadian influenza sebesar 8%. Penelitian lain juga menyatakan bahwa vitamin C dapat menurunkan asma yang dipicu oleh aktivitas sehari-hari.

Vitamin C juga mampu memperbaiki sel dan jaringan. Vitamin C meningkatkan proses pemesanan kolagen pada Ibu dan si Kecil. Sehingga, vitamin C dibutuhkan tulang untuk pertumbuhan dan perkembangan kulit, jaringan ikat, dan tulang rawan si Kecil.

Bagi si Kecil vitamin C juga dapat menghindari gangguan perkembangan mental, ibu hamil yang mengkonsumsi Vitamin C dapat melindungi si Kecil dari anti oksidan serta gangguan perkembangan mental.

Ibu hamil biasanya terasa lemas sehingga kadang-kadang kurang bersemangat. Untuk itu dibutuhkan C peran penting dalam membantu penyerapan zat besi dari makanan. Zat besi berfungsi untuk meningkatkan hemoglobin dan mencegah anemia. For it, “ibu yang sedang hamil” untuk mengombinasikan makanan yang mengandung zat besi dengan makanan yang mengandung vitamin C.